Vyranianisa's Blog

keluarga

Posted on: December 8, 2009

Meine Familie
Meine Eltern leben noch. Meine Eltern haben 4 kinder.
  Mein Vater ist Hasanudin. Er ist 56 Jahre alt. Er kommt aus Majalengka. Er wohnt in Leuwikidang. Er ist Unternehmer. Sein Hobby ist Angeln. Er ist streng und tadelsuchtig.
  Meine Mutter ist Yayah Nurhidayah. Sie ist 50 Jahre alt. Sie kommt aus Majalengka und wohnt in Leuwikidang. Sie ist Hausfrau. Ihr Hobby ist Kochen. Sie ist weis and klar.
Mein name ist Teti Rismayanti. Ich komme aus Majalengka und wohne in Leuwikidang. Ich bin das vierte kind. Ich bin Schülerin. Ich habe eine Schwester und zwei Brüder.
Mein erste Bruder ist Jaja Jamaksari. Er ist das erste kind. Er ist 32 Jahre alt. Er kommt aus Majalengka und wohnt in Leuwikidang. Er ist Unternehmer. Sein Hobby ist Musikspielen. Er ist gut, aber streng. Er hat eine kinder. Sein kinder ist Fadia Dinda Nurhidayah.
Meine Schwester ist Aan Nurhasanah. Sie ist zweite kind. Sie ist 30 Jahre alt. Sie kommt aus Tangerang und wohnt in Kartika Baru. Sie ist Hausfrau. Ihr Hobby sind Kochen und Singen. Sie ist lustig und klar. Sie hat zwei kinder. Ihr kinder sind Naufal Fadhilah und Fawwaz Hilmy.
Mein zweite Bruder ist Anang Muhammad Nasir. Er ist 26 Jahre alt. Er kommt aus Majalengka und wohnt in Leuwikidang. Er ist Unternehmer. Sein Hobby ist Mit Motorrad Arbeiten. Er ist klar, lustig, und gut, aber streng.

Keluarga adalah segalanya. Rumahku surgaku. Disaat kita sedih, ceritakanlah kepada keluarga kita. Hidup pasti sepi kalau ga ada keluarga.
Di rumah, kadang keluarga aku manggil aku dengan sebutan “Cucurut”. Cucurut itu nama tikus kecil yang imut, nyebelin tapi suaranya lucu banget. Waktu kecil aku punya satu kebiasaan yang aneh, yaitu suka makan makanan sambil sembunyi-sembunyi tapi makanannya gak suka diabisin, kadang cuma digigit dikit doang jadi bekas gigitannya kelihatan kaya bekas gigitan tikus kecil alias cucurut. Kalau ibu nyimpen makanan dilemari, biasanya aku suka nyobain makanan itu, trus langsung lagi di lemari. Ntar pas ibu ngebuka lagi lemarinya, biasanya ibu teriak : “Cucurut….”
Waktu ngedenger itu aku cuma ketawa-ketawa sambil ngelihat ibu aku yang kesel sama aku.
“He…he..”, kataku.
Karena kebiasaan buruk itu, sempet ayah, ibu, dan kakak marahin aku. Mereka kesel banget. Kuping aku sampai pernah dijewer. Duh…nakal banget sich aku.
Aku adalah seorang anak yang manja. Umur aku dan ketiga kakakku terpaut jauh. Mereka jarang ada dirumah. Hm…aku kesepian. Kalau ada mereka di rumah, aku suka gak mau jauh dari mereka. Pas mereka lagi makan, aku suka minta makanan mereka. Apalagi sama kakak perempuan, sampai aku minta disuapin. Pokoknya bikin mereka risih banget.
Aku inget, waktu aku masih balita, aku suka pengen tidur sama kakak-kakakku. Mereka biasanya nolak. Mereka takut kasurnya diompolin sama aku. Biasanya aku nangis, akhirnya aku tidur sama kakak deh. Pernah aku ngompol ditempat tidur kakak, eh…dianya marah-marah sambil cemberut. Aku minta maaf, aku bilang aja sama dia, aku kan masih kecil ka….! Duh…aku sok innocent banget deh.
Biasanya dulu waktu aku masih kecil, kalau sore-sore A Anang suka nyapu lantai rumah. Sambil nyapu, dia muter musik yang kenceng, musik pop n rock. Aku selalu marah-marah kalau dia udah muter musik.
“Berisik…matiin tapenya…!”teriakkku.
Eh…dia malah gak ngedengerin. Nakalnya aku, aku pernah ngerusak kaset-kasetnya, sampai akhirnya… he..he..terjadilah perang besar-besaran. Aku nyesel sich.
Sekarang, aku nyadar kalau dulu aku tu nakal….banget.
Aduh…ma, mi, a, n teh…maafin aku yach……….?!?


Selamanya bagi aku, gak akan ada yang bisa ngegantiin posisi keluarga, apalagi posisi ibu.
Ibu…Dia bagai malaikat disetiap hari-hari aku
Penghapus air mata
Penebar senyum
Penghilang keluh kesahku
Pelukannya begitu hangat dan menenangkan
Tatapannya begitu dalam
Perlakuannya kepadaku begitu lembut
Dia selalu berpikir tentang apakah aku bahagia
Bukan tentang apakah dia bahagia
Dialah yang pertama kali membelaiku ikhlas, penuh kasih sayang
Bagiku, dia tak pernah berkeluh kesah
Dia tak pernah bilang nak..ibu cape
Baginya, tak ada kata lelah untuk kebahagiaan keluarganya
Dia selalu berusaha untuk tersenyum meski perih dirasanya
Terima kasih setulusnya, untuknya
Temani aku selalu dan tersenyumlah untukku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

categories

Pooh….

sun

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Naruto…?

Advertisements
%d bloggers like this: